home siapa kalong??? contact kalong inspirasi kalong quotes kalong

Kamis, 20 Oktober 2011

stund up comedy

stand up comedy :*




Stand Up Comedy .. 
beberapa bulan ini gue sangat tertarik dengan Stand Up Comedy , 

kenapa gue bisa suka dengan stund up comedy ?? ceritanya panjang 

saat itu pas lagi pengen nge gawl layaknya manusia gawl ke ke kemang yang gawl , tiba-tiba gue liat ada manusia-manusia gawl yang ketawa gawl kesetanan ngumpul rame banget di sebuah cafe @comedyindonesia yang super gawl abees  (entah berapa kata "gawl" yang terucap barusan)


pikiran gue jadinya kemana-kemana , 
"apa sekarang srimulat mencari bakat masuk kemang ???"
"apa sekarang ada roadshow ovj masuk kemang ???"
"apa sekarang show nya ayu ting ting mencari alamat di kemang???"


untuk memuaskan rasa penasaran gue , gue samperin tuh cafe dengan menyamar jadi boneka burung hantu yang unyu .. 


bukannya di temuin atau di peluk-peluk sama manusia yang cantik, tapi gue malah di kira bangkai tikus dan dibuang ke tempat sampah sama security botak berkumis , kampret sekampret kampretnya ...





penyamaranpun gagal , dan terpaksa gue menggunakan cara terakhir 
"modus pengintipan" seperti biasa ..


dan ternyata manusia-manusia yang ketawa kesetanan itu di sebabkan satu manusia yang nyrocos di panggung sendirian , dan saat itu gue baru sadar ternyata manusia yang nyrocos itu bang @radityadikague kirain bang @radityadika lagi ngeluncurin buku-bukunya untuk hidup mandiri dan cari makan sendiri



tapi ternyata enggak , pertamanya dia perkenalin namanya . terus dia tiba-tiba bahas iklan indonesia yang aneh-aneh , sinetron-sinetron indosiar yang absurd abis , lagu-lagu di indonesia , membahas kekejaman wanita saat masa-masa pacaran dibarengin kolaborasi wajah dan suaranya yang berubah-berubah aneh banget ,, buset gue langsung ilfil .. kirain keren ini manusia ternyata stres juga ...

bang @radityadika di situ bukannya ceramah agama atau berbicara tentang PSSI yang lagi galau mengurusi irfan bacdhim yang lagi nemenin istrinya ,
tapi bang @radityadika berkomedi sendiri tanpa partner/teman , walaupun berkomedi sendiri tapi luar biasa auranya untuk menciptakan manusia-manusia tertawa terpincang-pincang .. 


dan gue baru sadar ini yang dinamakan Stand Up comedy .. di Amerika ini sudah populer , dan di indonesia ini merupakan hal yang baru dan masih jarang .. *tumben gue nulis sebegitu seriusnya*


oke , ehem , karena udah serius ini ,, gue jelasin deh 


stand = tempat jualan *efek sering jualan di pasar malam*
up = atas
comedy = komedi


hasilnya


"tempat jualan atas komedi"


dari kesimpulan diatas , kalian pasti sudah tau jawabannya .. memang 
*gue payah soal bahasa inggris* #dalem


oke lupakan itu , *nyari' di kamus/google/blog/kolongkasur/jamban*


jadi .. ehemm .. sebenernya stund up comedy itu hmm . gue ambil kesimpulan aja ya biar kalian ga bingung (alibi abis) adalah :


"komedi atau lawakan yang dilakukan oleh satu orang , bahan lawakannya bebas , boleh mengejek diri sendiri , orang lain , band dan lain-lain ,, dan itu semua pintar-pintar di rangkai jadi satu untuk dijadikan lawakan"
(oke gue tahu dipikiran kalian , sebenernya maksudnya kalimat itu apa ???? gue ajaah bingunggg !!!!!) *ngemil baygon*


bagi kalian yang punya account twiiter bisa follow @standupindo untuk lebih tahu tentang ini (lempar tanggung jawab) ..


berikut video stund up comedy yang dilakukan bang @radityadika saat kejadian perkaraa (kemang) .. 


cikebrott .. :3


bagian pertama



bagian kedua



bagian ketiga



ini kejadian perkara saat bang @radityadika di bandung

bagian satu



bagian dua



oke sebenernya banyak manusia-manusia yang gokil di balik stundupcomedy ini seperti bang .. @pandji , @ismanhs , @asepsuaji , @ernetprakasa , @shitlicious , dan semua kroni-kroninya ..


ada juga bang @benakribo dan bang @poconggg yang gue tunggu penampilan ber-standupcomedy-riaa .. haha


gara-gara itu sekarang gue mencintami , eh mencintai stund up comedy . panjang kan ceritanya , ini ceritamu apa ceritaku ? :*
sekian dari kalong bachdim .. 
enjoy it :3

7 komentar:

  1. sama, gue juga suka ama stand up comedy. drpd jenis comedy yg bisanya cuma ngehancurin gabus aja.

    BalasHapus
  2. kunjungan pertama dan dan kunjung balik yaaaa

    BalasHapus
  3. wahaha... sebenarnya yang bisa bikin gue ngakak pas nonton stand up comedy cuma Raditya dika ama Pandji doankk... eheheh

    BalasHapus
  4. @kautsar : sebenernya stand up comedy adalah komedi yang cerdas yang bisa di nikmatin orang-orang yang cerdas :)

    @irna : siaap bos :D

    @ikbal : haha setuju deh sama kamu :p

    BalasHapus
  5. halo kalong :3 gue juga stand up comedy. stand up comedynya raditya dika doang sih yang bikin gue ngakak, soalnya yang gue tonton emang baru itu =..= itupun lewat vdeo #ngenes

    BalasHapus
  6. @beby : halo juga beby :3 benernya comedian di stand up comedy ini banyak yang stres dan kocak loh . gak cuman bang radith aja yang stres kok :)

    BalasHapus
  7. ada lagi the great comic...namanya soleh solihun, wartawan majalah rolling stone...lucu dan cerdas ala wartawanlah guyonannya

    BalasHapus