home siapa kalong??? contact kalong inspirasi kalong quotes kalong

Minggu, 23 Oktober 2011

Sisi Positif Patah Hati

Lee Min Kalong Ho


halo .. sang peri cinta kembali lagi .. :3 *dandan cantik*


lagi lagi gue akan membahas soal cinta , sebenernya kemarin ada temen yang protes "cinta mulu bosen ah !" .. hmm gue kira juga begitu makanya gue mikir "nulis apaan yaa???" .. dengan mengerahkan segalau kemampuan otak yang minimalis gue berfikir .. 


berfikir ,, berfikir ,, *ada cewek cantik lewat* ,, bengong ,, bengong ,, galau ,, galauu ,, 


dan gara-gara berfikir gue malah jadi galau .. makanya gue anti banget yang namanya berfikir .. dan tidak heran sampe sekarang gue masih kuliah dengan ip yang tinggi dan tambah ganteng .. (tapi hubungannya apaan ???) .. 


berfikir --> galau --> masih kuliah --> ip tinggi --> tambah ganteng 
*sesungguhnya absurd abis *


oke .. tolong lupakan kemampuan berfikir gue yang super sekali barusan ..


dan terpakasa sekarang gue akan membahas lagi soal cinta .. (maafkan aku teman .. *bodo amat bahas yang lain ! otak gue udah di rendem pake bayclean tetep aja gak nemu ! *)


memang masalah-masalah ceperti cinta itu gak ada abisnya untuk di bahas . kalau gak ceweknya menderita .. cowoknya menderita .. karena di-selingkuh-in .. egois .. cemburuan .. posesif .. kepercayaan .. poligami .. kenaikan bbm .. rencana penyetopan ringback tone .. tarif tol naik .. pernikahan sultan jogja .. semuanya memang membuat cinta itu indah dan pahit .. (sebagian alasan di atas memang wajar tidak bisa diterima akal sehat)


sepeti kata oek dan olang - olang haaa : *ti pat kai berkata*


"cintaa .. beginilah cinta .. penderitaannya tiada akhir" *sambil ngiler-ngiler* 






kata-katanya super sekali galau  ..


indah saat faaling in love / jatuh cinta .. pahit saat PATAH HATI / PUTUS (penekanan kata)  .. dan semuanya itu bisa bikin galau .. bahkan pacaran bisa meningkatkan kadar galau suatu manusia .. 


"semakin lama berpacaran , semakin tinggi tingkat kegalauan" .. 


jadi yang berpacaran sekarang segera putuskan demi kebahagiaan yang maksimal ..  #ajakansesat #nyariktemen


sebenernya patah hati walaupun nyesek , sakit , nusuk , menyayat hati yang begitu dalam ohh (penghayatan) itu juga ada sisi positifnya loh ..


seperti ..


melatih kesabaran .. 


dengan patah hati kita bisa merasakan sifat sabar menghadapi semuanya ... kecuali orang yang sudah dibutakan oleh cinta (bikin baygon rebus - minum es prostex - ngemil obat nyamuk bakar - lompat indah dari gedung - kayang di rel kereta) semua hal gila itu masih ada yang melakukan di jaman serba komputer ini padahal masih ada hal yang lebih penting dari pada hanya mengurusi cinta semata yaitu agama .. #kesambetsorban


meningkatkan keimanan .. 


bukan mengutip kata-kata dari buku agama , tapi ini memang hal yang kita lakukan secara gak sadar ketika mengalami masa-masa seperti itu . dengan beribadah mendekatkan diri dengan Tuhan , hati yang di landa super galaunisasi bisa menjadi lebih tenang . disamping semakin dekat dengan Tuhan , sering ke tempat ibadah juga ada untungnya ! kali aja ntar ada cewek cantik / cowok ganteng jadi suka kalian karena keimanan kalian yang kuat .. *sambil menyelam pakai sabun* ..


lebih pintar .. 


bukan kita jadi lebih pintar dalam soal pelajaran atau mata kuliah , gara-gara patah hati .. kalkulus , matematika dan sekroni-kroninya tiba-tiba jadi dapat A , misalnya gitu , gue berusaha sering patah hati dan mendapatkan gelar profesor kalong MPT (magister patah hati) dengan instan .. 
maksud gue dengan patah hati kita bisa lebih banyak belajar dari masa-masa lalu dan akan lebih pintar untuk menghadapi masa depan dalam memilih pasangan .. jangan mau jatuh di lubang yang sama .. 


lebih menikmati hidup .. 


lebih berusaha mencari kegiatan lain untuk melupakan masa-masa patah hati .. contoh .. sibuk tidur , sibuk makan , sibuk boker , sibuk godain pembantu tetangga , dan sibuk-sibuk lainnya . . semua kesibukkan itu akan lebih kita nikmati setelah mengalami masa-masa patah hati .. jangan menyendiri dan mengunci diri di kamar .. dengan sebuah lilin menyala , beberapa camilan dan kamera infra merah .. "mas nyerah mas" .. (masih dunia lain ,, jenk .. jenk !!) .. 


menciptakan sebuah karya .. 


pikiran , hati yang sedang mengalami masa-masa patah hati itu secara tidak sadar akan meningkatkan nilai seni untuk menciptakan sebuah karya yang indah .. seperti puisi , lirik lagu , tulisan , lukisan , patung , mebel , fixie , syal , bendera , kaos bola , nas goreng , capcay , kwitau , (oke makin kacau , mending gue hentikan sekarang) ..
jadi tidak heran lagu-lagu mellow selalu bikin galau , karena yang menciptakan itu lagu pernah galau .. " gak galau gak gaul " ..


dari semua hal yang gak penting dan gak ada gunanya diatas sebenernya cuman sebagian kecil dari sisi positif mengalami masa-masa galaunisasi akibat patah hati .. 


intinya patah hati bisa memperbaiki diri kita yang dulu kekanak-kanakan , banyak kekurangan sifatnya bisa menjadi lebih dewasa dan lebih pintar dalam menjalani hidup untuk kedepannya .. 


jadi yang sekarang musuhin mantan , dendam kesunat sama mantan , pengen bunuh mantan , usahakan sudah cukup waktunya kita memaafkan mereka dan harusnya kita berterima kasih kepada mereka karena perbuatan mereka yang pernah menyakiti perasaan kita menjadikan kita lebih dewasa dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi ..


"karena sesungguhnya semua perbuatan itu pasti akibat , balesan dan tujuan dari Tuhan untuk kita" 


sekian dari gue 


peri cinta pamit .. hiuuk :3


kalong latjuba :3

2 komentar:

  1. ane g' tau rasanya patah hati, tapi ane rasa menyakitkan, buktinya mb kosan ane nangis2 klo putus ama cowo'nya
    hehe

    BalasHapus
  2. yaa mudah-mudahan kamu gak pernah merasakan rasanya patah hati hehe :') hugs

    BalasHapus